Jumat, 09 April 2010

Pemutaran Video akumassa, Kampus UNTIRTA-Serang

Kamis, 2 April 2009
* * *

1 April 2009

dsc06863

dsc06768

UNTIRTA TV yang diresmikan pada 19 Februari 2009 bekerjasama dengan Saidjahforum, mengadakan pemutaran video akumassa di halaman gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, salah satu universitas negeri di propinsi Banten. Pemutaran video ini menampilkan 4 karya akumassa, yaitu Tepian Sungai Ciujung (Lebak-Banten), Negosiasi Atas Air (Cirebon-Jawa Barat), Dengar, Dongeng Pos Ronda (Lenteng Agung-Jakarta Selatan), dan Anjing Vs Babi (Padang Panjang-Sumatera Barat). Pemutaran berlangsung selama 1 jam, dimulai pada pukul 19.00 WIB, dilanjutkan dengan diskusi hingga pukul 21.20 WIB.

img_5300

img_5065

dsc06831

dsc06779

Sebuah layar proyeksi terpancang di halaman studio mini UNTIRTA TV dengan saluran 14 UHF. Acara pemutaran ini disiarkan secara langsung oleh stasiun UNTIRTA TV. Penonton mulai berdatangan selepas maghrib hingga pukul 19.00 WIB, diperkirakan mencapai 100 orang yang terdiri dari mahasiswa/mahasiswi dan masyarakat setempat.

img_5049

img_5044

Beruntung cuaca sangat cerah malam itu, dikarenakan cuaca saat ini yang sedang tidak menentu. Bajigur dan cilok (jajanan berbentuk seperti bakso dengan bahan dasar tepung sagu) gratis disediakan oleh panitia malam itu, sebagai pendamping penonton menikmati tayangan video. Acara dibuka dengan penampilan grup musik AKTIVA, yang memainkan lagu Sempurna dari Andra And The Backbone. Penonton mulai berkumpul di halaman studio untuk mulai menyaksikan acara yang dibuka dengan pemandu acara dari UNTIRTA TV.

img_5042

img_5133

Setelah pemutaran, panitia mengadakan diskusi untuk membahas video akumassa. Tampil sebagai pembicara Fuad Fauji (presiden Saidjahforum, akumassa Lebak, dan alumnus angkatan pertama FIKOM UNTIRTA 2002), lalu Gelar Agryano Soemantri (akumassa Lenteng Agung), dan Riezky Andhika Pradana (akumassa Padangpanjang dan Cirebon) yang keduanya adalah anggota Forum Lenteng. Karena sebagian besar peserta diskusi adalah mahasiswa/mahasiswi jurusan Komunikasi yang berminat pada broadcasting, maka pertanyaan-pertanyaan peserta beragam, mulai dari idealisme, teknis pembuatan sampai pendistribusian.

dsc06775

img_5121

Sebelum acara ditutup dengan hiburan musik, panitia memberikan piagam penghargaan kepada Otty Widasari sebagai koordinator program akumassa dan Fuad Fauji sebagai alumnus berprestasi yang peduli pada pemberdayaan intelektualitas kampus.

img_5146


Andang Kelana & Riezky Andhika Pradana

foto oleh Ramadhani Mutiara Tanjung, Eko Yulianto & Chika Flaviana Devita


Komentar (12)

  1. teguh mengatakan:

    blh tuh kbrin nak broadcasting djakarta…..teguh

  2. (ALUMNI FE UNTIRTA 2006) mengatakan:

    BARU TAHU GW ADA UNTIRTA TV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar